0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cricket Jateng Sambut PON 2016

timlo.net/aryo yusri atmaja
Ilustrasi olahraga cricket (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Olahraga cricket Provinsi Jawa Tengah menyambut ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat 17-19 September mendatang. Tim cricket Jateng telah mempersiapkan diri dengan cukup matang. Sebanyak 28 atlet (14 putra dan 14 putri) digembleng. Mayoritas atlet berasal dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo.

“Dulu masalahnya ada di biaya, untuk tahun ini kita bisa lebih siap. Bahkan sudah melakukan pemusatan latihan sejak bulan Januari lalu,” kata pelatih cricket Jateng, Slamet Sudarsono kemarin.

Tahun ini Cricket menjadi cabor yang di pertandingan yang berbeda dengan periode sebelumnya yang hanya sebagai laga ekshibisi. Untuk memantapkan persiapannya, tim cricket Jateng berlatih di lapangan Sriwedari, Karangasem, dan UNS Solo.

Kontingen Jateng wajib mewaspadai DKI Jakarta, Jabar, Banten, Jateng, Aceh, Sumatera Barat, NTT hingga Kaltim yang bersaing merebut medali. Sudarsono menambahkan target cricket Jateng di PON Jabar mendatang adalah minimal mampu meraih medali.

“Olahraga ini memang belum terlalu popular ketimbang Softball ataupun baseball. Tapi perkembangannya beberapa kejuaraan juga mulai rutin digelar di sejumlah daerah. Ini jadi peluang untuk mengembangkan olahraga ini,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge