0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Penipuan Berkedok Koperasi, Dinkop Tingkatkan Sosialisasi

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Solo, Nur Haryani (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Menyikapi banyaknya kasus investasi bodong yang berkodok koperasi, Dinas Koperasi dan UMKM Solo tingkatkan sosialisasi ke masyarakat. Bahkan masyarakat diminta untuk tidak segan melapor jika ada indikasi penipuan.

“Karena biasanya masyarakat terjebak kepada kasus investasi bodong itu, karena tergiur dengan penawaran keuntungan yang dijanjikan. Oleh karena itu, upaya sosialiasi saat ini terus kita lakukan,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Solo, Nur Haryani kepada wartawan, Kamis (1/9).

Dikatakannya, upaya sosisialisasi mengenai perkoperasian saat ini intens dilakukan kepada masyarakat. Baik ditingkat kelurahan maupun kecamatan. Termasuk meminta masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak segan melaporkan kepada dinas terkait jika dianggap ada yang mencurigakan.

Selain meningkatkan sosialisasi, pihaknya juga mengaku saat ini di Solo sudah dibentuk satgas waspada investasi. Didalam satgas tersebut terdiri dari berbagai unsur, mulai dari OJK, BI, Kepolisian, Dinkop dan UMKM maupun Kejaksaan.

“Pembentukan satgas waspada investasi itu bagian dari upaya meminimalisir penipuan. Mengingat akhir-akhir ini banyak masyarakat dan perbankan di Soloraya resah dengan adanya aksi penipuan dari Koperasi Pandawa yang memberikan penawaran pelunasan utang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge