0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minim Pasokan, Elpiji Melon Langka di Pasaran

merdeka.com
Elpiji 3 kilogram (merdeka.com)

Solo – Sejak beberapa pekan terakhir, gas elpiji subsidi tiga kilogram mulai langka di pasaran. Salah satu penyebab dari kelangkaan tersebut adalah karena pasokan barang yang berkurang.

“Sudah sejak Minggu kemarin kita kekurangan pasokan. Jika biasanya kita bisa ambil 20 tabung ke pangkalan, sekarang kita hanya diberi jatah 10 tabung saja,” ujar salah satu pengecer elpiji tiga kilogram, Yamto kepada wartawan, Kamis (1/9).

Alasan dari pembatasan tersebut, menurutnya karena pasokan barang berkurang. Sehingga untuk menjaga pemerataan, setiap pedagang sekarang tidak bisa melakukan pembelian terlalu banyak.

“Kita kurang tahu penyebabnya apa? tapi karena minimnya pasokan itu, tidak sedikit pelanggan yang mengeluh karena kesulitan mencari elpiji melon tersebut,” terangnya.

Sementara itu kondisi yang sama juga dialami pedagang lainnya. Salah seorang pedagang gas elpiji tiga kilogram di kawasan Pasar Nongko, Irawati mengaku karena minimnya pasokan barang itu, harga elpiji melon saat ini naik sekitar Rp 1.000 per tabungnya.

“Jika sebelumnya Rp 18 Ribu pertabung, sekarang ini harganya naik menjadi Rp 19 Ribu per tabung,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge