0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

IAIN Surakarta Bahas Filantropi Islam Kontemporer

Pembahasan Filantropi Islam Kontemporer (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta membahas Filantropi Islam Kontemporer: Potensi, Organisasi, Manajemen, dan Pengembangan SDM Zakat-Wakaf Profesional, di Kampus setempat, Kartasura, Sukoharjo. Pembahasan itu berbarengan dengan Launching jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf Fakultas Syariah.

“Pembahasan ini untuk melahirkan konsep-konsep utama tentang paradigma zakat dari yang bersifat konstruktif ke produktif sehingga dana-dana zakat tidak hanya untuk kepentingan subsisten,” jelas Rektor IAIN Surakarta, Dr Mudofir.

Humas IAIN Surakarta Ellyina melalui rilisnya yang diterima Timlo.net, Kamis (1/9) menyebutkan, pembahasan yang dikemas dalam seminar nasional menghadirkan tiga narasumber yang mumpuni dan sangat berpengalaman di bidang zakat dan wakaf. Seperti Ketua Baznas, Prof Bambang Sudibyo MBA CA. Ia menyajikan materi tentang Strategi Zakat Nasional 2015-2020 dan berfokus pada tema Kebangkitan Zakat.

Menurutnya, potensi zakat nasional itu luar biasa besar hingga mencapai Rp 286 trilyun pada tahun 2015. Hal-hal tersebut dikarenakan beberapa faktor yang sangat potensial bahkan melampui pertumbuhan ekonomi. Diantaranya disebabkan meningkatnya semangat membayar ZIS ketika terjadi bencana besar seperti tsunami Aceh dan gempa Yogyakarta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge