0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asah Menembak, Anggota Kodim Latihan di Lapangan Brimob

Ratusan anggota Kodim 0724 Boyolali lakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Gunung Kendil (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Ratusan anggota Kodim 0724/ Boyolali menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Gunung Kendil, Mojosongo, Boyolali, menggunakan senjata laras panjang M16 dan pistol P1 Pindad. Latihan menembak ini juga disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan sejumlah pejabat obyek vital, seperti Pertamina.

“(latihan menembak) Rutin kita lakukan setiap tiga bulan, tujuanya agar anggota bisa lebih terampil,” kataKasdim Mayor (Inf) Setyadi Kuncoro Dewo, Kamis (1/9).

Dijelaskan, dalam latihan menembak tersebut, ada tiga posisi menembak, yaitu duduk, berdiri dan posisi jongkok atau tengkurap. Penembakan dengan jarak 100 meter. Sasaran tembakan adalah papan kertas dengan sejumlah lingkaran bernomor dari nomor 1 untuk lingkaran terluar dan nomor 10 untuk lingkaran paling dalam atau lingkaran paling kecil.

“Kalau kena lingkaran terkecil maka nilanya besar,“ imbuhnya

Diungkapkan juga, anggota TNI memiliki tugas ganda. Yaitu, tugas memerangi musuh di medan perang. Dan menjadi tugas pembinaan teritorial yang harus dekat dengan masyarakat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge