0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jam Anak Sekolah, Puluhan Truk Baris di Samping Terminal

dok.timlonet/tarmuji
Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Anggono menghampiri sopir truk pasir (dok.timlonet/tarmuji)

Wonogiri — Puluhan truk pengangkut pasir resmi diberhentikan oleh jajaran Polres Wonogiri di Terminal Krisak, Selogiri. Para sopir itu dilarang memasuki jalan raya di saat jam sibuk atau jam anak sekolah.

“Larangan ini hanya berlaku mulai pukul 06.00-07.00 WIB, khususnya truk yang membawa muatan berat, baik truk pengangkut pasir dan truk pengangkut barang lainnya,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Anggono, Kamis (1/9).

Mantan Kapolsek Kartasura ini pun turun langsung memberikan imbauan kepada para sopir truk yang diberhentikan. Dengan gaya pendekatan khasnya, Kasatlantas menghampiri para sopir truk tersebut sembari tersenyum ramah.

“Ini semua harus dilandasi kesadaran, dan saya harap empati para sopir truk ini dapat memberikan kenyamanan pengguna jalan khusunya anak sekolah di saat jam sibuk,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, nampak puluhan truk pengangkut pasir berjajar di tepi jalan, utara Terminal Induk Giri Adipura, Krisak, Selogiri. Mereka memilih menunggu lepas pukul 07.00 WIB. Para sopir truk ini juga mengaku memaklumi peraturan yang telah diberlakukan jajaran kepolisian tersebut. Puluhan anggota Satlantas Polres Wonogiri disiagakan di sekitar jalan itu.

“Tidak apa-apa, kan waktu perjalanan kami cuma tambah satu jam,i tung- itung untuk istrihat sekaligus mendinginkan ban,” tandas Sugi, sopir truk asal Slogohimo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge