0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolri Bersikukuh Freddy Tak Sebutkan Tiga Nama Jenderal

Kapolri, Jenderal Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net – Keberadaan nama tiga jenderal yang disebut terpidana mati Freddy Budiman dalam testimoninya masih diperdebatkan. Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyakinkan publik jika tidak ada tiga nama yang disebutkan Freddy. Hal itu bertolak belakang dengan keterangan Tim independen yang menyatakan nama-nama tersebut disebutkan mendiang Freddy.

“Karena yang saya lihat tidak ada nama-nama polisi yang disebutkan terkait aliran dana. Tolong ini ditekankan dalam kaitan aliran dana tidak ada,” kata Tito di Mabes Polri, Kamis (1/9).

Tito mengaku belum mendapat laporan dari Tim Independen terkait tiga nama pejabat aparat hukum yang disebut dalam video.

“Saya belum tahu, saya belum dapat laporan yang ingin saya klarifikasi,” ujar dia.

Bukan tanpa alasan dia bersikukuh kalau dalam video itu Fredi tidak pernah menyebut tiga nama tersebut. Sebabnya, dia mengklaim sudah menonton seluruh isi video dan menyerahkannya langsung kepada Ketua Tim Independen.

“Saya sudah mendapatkan video, video ini saya serahkan pada Irwasum untuk dipertontonkan pada Tim Independen termasuk eksternal seperti Effendy Gazali, Hendardi dan Poengky biar semua melihat,” ucap Tito.

Mantan Kepala BNPT ini menolak berkomentar lebih jauh terkait tiga nama aparat penegak hukum yang disebut Fredi dalam video. Dia meminta semua pihak bersabar dan menunggu hasil akhir penyelidikan dari Tim Independen.

“Tanyakan pada tim investigasi jangan tanyakan pada saya dulu. Biarkan tim investigasi ini mengambil langkah yang lebih cepat,” jelas Tito.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge