0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Elpiji Langka, Dewan : Diduga Ada Permainan

timlo.net/agung widodo
Wakil DPRD Sragen, Bambang Pur saat sidak tabung elpiji ukuran tiga kilogram (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kelangkaan gas elpiji ukuran tiga kilogram yang  terjadi hampir menyeluruh di Bumi Sukowati diduga ada permainan. Pasalnya selain langka juga terjadi kenaikan harga yang tidak wajar.

“Saya menduga ada permainan. Kalau langkanya mau lebaran itu wajar, kalau naik pas  lebaran juga saya kira wajar. Tapi ini sejak usai lebaran kemarin kondisinya semakin parah,” kata Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto, Rabu (31/8).

Dia menduga ada permainan gas yang dilakukan oleh oknun tertentu. Namun pihaknya tidak bisa menuding pelaku di balik masalah gas ini.

Bambang Widjo meminta pemerintah yang duduk di Dinas Perdagangan untuk turun dan tidak hanya bekerja di balik meja. Pemkab Sragen harus mencari tahu kelangkaan yang tidak wajar ini.

Bambang mengungkapkan, kondisi di Ngawi, Jatim malah lebih parah. Pasalnya dia pernah memergoki sepeda motor menggunakan bronjong membawa elpiji dari wilayah Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen dibawa menuju Ngawi.

”Saat saya tanya mereka mengatakan di daerahnya sama sekali tidak ada gas, makanya cari di Sragen. Tapi dia tidak ngaku beli dari pangkalan mana,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge