0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Kantongi Tiga Kandidat Sekda

timlo.net/heru murdhani
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Panitia seleksi Sekretaris Daerah Kota Solo mengajukan tiga nama kandidat kepada Walikota Solo, Rabu (31/8). Tiga nama tersebut mengalahkan tiga kandidat lain di tahap wawancara terakhir yang dilaksanakan Selasa (30/8) kemarin.

“Tiga nama sudah diserahkan ke saya. Urut dari nilai tertinggi, Budi Yulistyanto (Kepala DPPKA), Rakhmat Sutomo (Asisten Administrasi Setda), dan Widdi Srihanto (Kepala BLH),” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan.

Dari tiga nama tersebut, Rudy akan memilih satu orang untuk diajukan ke provinsi agar dibuatkan Surat Keputusan (SK). Namun ia mengaku belum menentukan pilihan. Ia mengatakan, dirinya akan meminta pertimbangan dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat.

“Kalau saya, yang penting Sekda terpilih nanti nurut sama aturan. Tapi kan saya perlu mendengar kicauan burung,” kata Rudy.

Setelah menjatuhkan pilihannya, Rudy akan nama tersebut ke Provinsi sebelum minggu ini berakhir. Pasalnya,  Pemkot Solo harus segera memilih Sekda definitif untuk menyusun KUA-PPAS (Kebijakan Umum APBD – Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara).

“Semua sudah ada jadwalnya. Kalau belum ada Sekda, kita kesulitan menyusun APBD tahun depan,” kata Rudy.

Sebelumnya diberitakan, seleksi Sekda Kota Solo telah memasuki tahap wawancara akhir, Rabu (30/8) dilanjutkan dengan rapat pleno untuk memilih tiga nama dari enam kandidat yang mengikuti seleksi. Rapat yang sedianya diselenggarakan hari Rabu (31/8) itu diajukan lantaran wawancara berlangsung cepat sehingga selesai lebih awal dari jadwal.

“Makanya kita ajukan. Kan lebih cepat lebih baik,” kata ketua Pansel, Anwar Hamdani.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge