0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Parade Pesta Melon Bakal Meriahkan Reuni Akbar Pertanian

timlo.net/eko prasetyo
reuni ikatani (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Parade Pesta Melon bakal memeriahkan rangkaian acara Reuni Akbar Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS). Satu ton melon bakal didatangkan pada acara tersebut, di halaman Fakultas Pertanian (FP) UNS, Minggu (18/9) mendatang.

“Produk melon ini sendiri merupakan produk unggulan dari karya alumni di bidang pertanian yaitu buah melon,” ungkap Sekretaris Panitia Munas dan Reuni Akbar Fakultas Pertanian UNS, Sri Kusrini Maruti kepada wartawan usai rapat persiapan acara reuni, di Solo, Rabu (31/8).

Menurut Maruti, buah melon itu produksi garapan Mugiharjo alumni FP UNS angkatan 1985 yang dengan ilmunya diterapkan pada PT Tunas Agro Persada. Nantinya melon-melon itu akan dibagi-bagikan. Bahkan merupakan kualitas super seperti varietas Kinanti, Kirani dan Adinda.

“Semua peserta reuni akbar dapat makan melon bersama-sama bisa menikmati keunikan rasa buah tersebut, selain manis, kesat enak,” ujarnya.

Reuni Akbar FP UNS merupakan rangkaian dari Hajatan Besar Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS (Ikatani). Selain Reuni Akbar, kata Anton, Ikatani juga mengelar Musyawarah Nasional (Munas) yang merupakan ajang suksesi kepemimpinan Ikatani.

Maruti mengatakan, Munas Ikatani akan diikuti sekitar 210 alumnus Fakultas pertanian yang merupakan wakil dari 35 angkatan dari angkatan 1976 hingga 2010. Sedangkan untuk Reuni Abkar, sekitar 1.400 alumnus telah menyatakan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge