0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Idul Adha, Polisi Razia Ciu

timlo.net/agung widodo
Ilustrasi Miras ciu (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sejumlah Polsek jajaran Polres Sragen menggelar razia minuman keras (miras) di sejumlah tempat wilayah masing-masing. Tak kurang dari 25 liter miras jenis ciu berhasil disita dalam razia tersebut.

“Razia ini digelar untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Hari Raya Idul Adha,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Cahyo Widiarso, Rabu (31/8).

Dalam razia miras di Sumberlawang, petugas menyita sebanyak enam liter minuman beralkohol jenis ciu di salah satu rumah milik Kayun (48), warga Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang. Dari informasi warga, rumah tersebut selama ini memang sering menjual miras.

Razia juga digelar oleh Polsek Miri pada Selasa (30/8). Polisi berhasil menyita 12 liter miras tradisional jenis ciu oplosan. Dalam penggeledahan di sebuah warung milik Lardi (45), warga Dukuh Genen, Kecamatan Miri, petugas berhasil menyita sebanyak enam liter minuman beralkohol jenis Ciu oplosan.

Sedangkan di rumah milik wakini (43) warga Desa Selorejo, Miri petugas pun menyita sebanyak enam liter miras yang oleh pemiliknya di sembunyikan dalam gudang.

Sementara dalam razia yang dipimpin Kapolsek Sragen, AKP Suseno, juga menyita ciu sebanyak 7,5 liter yang di simpan dalam gudang milik Luken (40), warga Sragen wetan.

“Para penjual miras tersebut diberikan teguran secara tertulis. Sedangkan barang bukti hasil pemeriksaan tersebut selanjutnya disita Kapolsek di bawa ke kantor Polsek Miri untuk di musnahkan,” jelas Saptiwi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge