0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rano Karno Mau Nyalon Gubernur, Ini Wakilnya

merdeka.com
Rano Karno (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah nama dipertimbangkan untuk mendampingi Rano Karno dalam pemilihan gubernur Banten 2017 mendatang. Diantaranya Johan Budi SP, Taufiqurachman Ruki dan ketua DPW NasDem Banten yakni Wawan Iriawan.

Wakil Sekjen DPP Partai NasDem, Dedy Ramanta mengatakan, sosok pendamping Rano Karno harus bisa mengisi kekosongan dan melengkapi apa kini belum muncul secara maksimal dari pemerintahan pria yang tenar dengan sebutan Si Doel. Hingga kini, kata dia, pihaknya masih menghitung kekuatan politik bakal calon pendamping Rano Karno.

“Untuk wakil kita pertimbangan siapa yang punya kans politik. Nilai plusnya macam-macam, mulai dari kapasitas pengetahuan, ketokohan, managerial pemerintahan,” ujarnya, Rabu (31/8).

Dedy mengungkapkan, NasDem sendiri sudah menggodok beberapa nama. Paling menguat adalah Johan Budi SP dan mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki.

“Semua tokoh sedang dilihat, termasuk Pak Johan Budi, mantan Jubir KPK tentunya punya sisi positif, tapi sekali lagi belum finalisasi. Bahwa wakil belum ada banyak opsi. Yang muncul juga di tingkat lokal salah satunya kombinasi RK-WI (Rano Karno-Wawan Irawan) itu opsi yang muncul juga di lokal. Melalui Korwilsus semuanya komunikasi politik dijalankan DPP untuk kemudian menentukan calon yang didukung Partai Nasdem,” katanya.

Dedy menambahkan, nama-nama seperti Johan Budi SP, Wawan Irawan, Taufiequrachman Ruki dinilai bisa menambah kekuatan dalam hal tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Kami melihat bukan birokrat, punya track record baik, anti suap, bisa menciptakan kelembagaan yang bersih. Karena kita tahu baru belakangan Banten meraih WDP setelah sebelumnya mendapat warisan dari keluarga politik sebelumnya,” tandasnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge