0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Mulus, Warga Berharap Truk Pasir Tak Lebihi Tonase

dok.timlo.net/nanin
Perbaiikan jalan Randusari. Teras, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Warga di wilayah Randusari-Kopen, Kecamatan Teras, Boyolali akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, jalan sepanjang 700 meter yang rusak sudah selesai diperbaiki. Jalan yang ramai dilintasi masyarakat dan truk pasir tersebut diperbaiki dengan sistem hotmix.

“Jalan sudah bagus, dulu kan rusak dan berlubang. Harapan kita, para sopir truk pasir bisa mematuhi batas tonase,” kata Agus Rohmat, warga sekitar, Rabu (31/8).

Diakui Agus, truk pasir yang melintas di jalur tersebut menjadi penyumbang terbesar kerusakan jalan. Tiap hari ada puluhan truk pasir dari wilayah Klaten yang melintasi jalan Randusari-Kopen. Kondisi ini makin parah bila hujan turun, jalan yang rusak dan berlubang berubah menjadi kubangan.

“Ya sekarang bisa lebih lancar lagi, tidak ada kubangan,” tambah Agus senang.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Energi sumberdaya Mineral (DPU ESDM) Boyolali, Sunyoto Widodo mengatakan, tahun ini, Pembkab Boyolali telah menganggarkan lebih dari Rp 113 miliar dari APBD tahun 2016 untuk untuk peningkatan jalan dan Jembatan. Sedangkan untuk peningkatan jalan dan pembangunan Talud jalan Ruas Randusari-Kopen, sebesar Rp 5,3 miliar.

“Semuanya butuh proses, kita harap masyarakat bisa lebih sabar,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge