0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim Sukoharjo Terpilih sebagai Kodim Paling Kreatif se Surakarta

dok.timlo.net/putra
Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro menerima pengargaan dari Danrem 074 Warastratama Surakarta (dok.timlo.net/putra)

Sukoharjo — Kodim 0726/Sukoharjo dalam rentang waktu tiga bulan ini telah melakukan serangkaian kegiatan yang bersentuhan langsung dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Atas kerja keras ini, Korem 074/ Warastratama Surakarta memberikan penghargaan sebagai Kodim paling kreatif se Surakarta.

“Saya baru tahunya ada penilaian dari Korem sekitar seminggu yang lalu saat petugas dari Korem datang ke Kodim. Dan Alhamdulillah kita mendapat juara pertama dalam kategori Kodim kreatif se Surakarta yang diberikan hari ini oleh Danrem,” kata Dandim 0726/Surakarta, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Rabu (31/8).

Atas prestasi yang cukup membaganggakan ini, Kodim akan terus melakukan berbagai inovasi kegiatan pembinaan teritorial yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sukoharjo. dan dalam waktu dekat akan diadakan pembinaan wawasan kebangsaan di seluruh kecamatan secara bergiliran.

Selama ini, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan dengan menggandeng sejumlah elemen masyarakat dalam bentuk karya bakti. Seperti pembangunan saluran irigasi, perbaikan sarana umum, pemanfaatan lahan tidur hingga menggelar lomba kreatifitas tingkat pelajar dan remaja.

“Penilaiannya dari berbagai aspek, mulai dari rentang waktu sekitar enam hingga tiga bulan ke belakang juga dinilai, jadi tidak hanya tampilan fisik markas saja. Kalau di Makodim, kita sudah melakukan sejumlah perubahan agar lebih represntatif,” tandasnya.

Dalam lomba Kodim Kreatif tingkat Korem ini, juara pertama diraih Kodim 0726/ Sukoharjo, juara kedua Kodim 0725/ Sragen dan juara ketiga Batalyon 408. Selain memberikan penghargaan kepada Kodim paling kreatif, juga diberikan penghargaan kepada sejumlah Babinsa yang kinerjanya dinilai paling baik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge