0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jamur Ini Bisa Langsung Picu Orgasme Pada Wanita

Jamur Hawaii. (Dok: Timlo.net/ Independent.co.uk)

Timlo.net—Tanaman dan tumbuhan herbal tertentu digunakan sebagai obat selama ribuan tahun dan khasiatnya sudah diakui. Akan tetapi, ada sebuah jamur yang memiliki khasiat yang sangat kuat tapi rupanya belum dikenal masyarakat.

Jamur itu tumbuh di dekat lahar di Hawaii yang berusia antara 600 hingga seribu tahun. Jamur itu rupanya bisa memicu orgasme yang spontan bila wanita mencium baunya. Jamur itu berasal dari spesies Dictyophora tapi belum diberi nama. Dua ilmuwan medis John C Holliday dan Noah Soule yang pertama meneliti jamur itu pada 2001.

Mereka mempublikasikan penemuan mereka di the International Journal of Medicinal Mushroom dan berkata jika jamur jingga terang itu dikenal di antara para penduduk sebagai bahan perangsang untuk wanita. Tertarik untuk mengetahui jika jamur itu memang bermanfaat seperti mitos masyarakat, mereka mengadakan uji coba kepada para relawan.

“Memang, hampir setengah wanita yang menjadi relawan dalam uji coba mengalami orgasme spontan saat mencium jamur itu,” tulis jurnal itu.

Kedua ilmuwan itu berhipotesa jika ada senyawa serupa dengan hormon manusia yang ada di dalam spora jamur. Senyawa ini serupa dengan neurotransmitter manusia yang dilepaskan saat kita bercinta. Tapi bau jamur itu rupanya tidak berpengaruh pada pria yang ikut uji coba.

Sumber: Independent.co.uk

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge