0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polwan Solo Lakukan Binluh di Sejumlah Sekolah

dok.timlo.net/achmad khalik
Binluh Polwan Polresta Solo di SMA Negeri 7 Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polisi Wanita (Polwan) Polresta Solo melakukan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) serempak ke sejumlah sekolah di Kota Bengawan, Rabu (31/8) pagi. Sejumlah materi seperti tertib lalu lintas, bahaya Narkoba dan kenakalan remaja dipaparkan dalam Binluh yang menjadi rangkaian dari HUT Polwan ke 68.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Polwan ke 68 tanggal 1 September mendatang. Ada sekitar 15-an sekolah tingkat SMA yang kami datangi,” terang Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polresta Solo Kompol Juliana.

Materi yang diberikan kepada para siswa, kata Juliana, untuk memberikan pengetahuan kepada remaja supaya tidak terjerumus dan menyesali perbuatannya. Juliana mengaku, kebanyakan usia remaja dihantui dengan masalah Narkoba, kenakalan remaja hingga tidak tertib berlalu lintas. Di usia yang masih labil tersebut, jika seorang remaja terbelit salah satu masalah diatas maka akn berakibat fatal bagi masa depannya.

“Kami ambil contoh masalah Narkoba, kalah sudah terjerumus ke sana pasti akan berdampak pada masa depan. Jika tidak tertib berlalulintas maka akan membahayakan diri dan pengendara kendaraan bermotor lainnya. Nyawa taruhannya,” tandas Juliana.

Pihaknya berharap, dengan penyelenggaraan Binluh yang dilakukan dapat memberikan dampak positif kepada para siswa. Sehingga, masa depan dan cita-cita yang mereka inginkan dapat tercapai tanpa terbelit masalah-masalah remaja.

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMAN 7 Solo, Reni Ernawati menyambut positif kegiatan yang dilakukan Polwan Polresta Solo. Meski selama ini pihaknya telah sering mendatangkan nara sumber terkait masalah yang dihadapi remaja, namun dengan makin banyaknya narasumber yang peduli maka akan berdampak positif.

“Kami apresiasi sekali bantuan dari Polwan untuk memberikan penyuluhan. Semoga, siswa kami dapat mengambil hal positif dari apa yang telah dipaparkan,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge