0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasokan Pertalite Tersendat, SPBU Sambat

Pertalite (dok.merdeka.com)

Solo – Sejumlah pelaku usaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) keluhkan layanan dari Pertamina. Pasalnya sejak beberapa hari terakhir, pasokan bahan bakar jenis Pertalite tersendat.

“Kita belum tahu apa penyebabnya, tapi pasokan Pertalite sejak Sabtu kemarin berkurang hingga 50 persen,” ujar Pengawas SPBU Gilingan, Agung Fauzi kepada wartawan, Selasa (30/8).

Dirinya mengatakan, pasokan Pertalite yang seharusnya dikirim 16 kiloliter, hanya dipasok 8 kiloliter oleh Pertamina. Karena tersendatnya pasokan itu, banyak pelanggan yang merasa kecewa saat terjadi kekosongan.

“Sempat terjadi kekosongan beberapa waktu yang lalu. Sehingga tidak sedikit pelanggan yang mengeluh,” jelasnya.

Sementara itu, kondisi yang sama juga terjadi pada SPBU lainnya. Salah satu sumber yang tidak ingin disebut namanya, mengaku pasokan Pertalite akhir-akhir ini agak tersendat. Dari yang seharusnya dikirim 16 kiloliter, saat ini hanya dikirim setengahnya.

“Mungkin karena stok dari Pertamina menipis. Soalnya saat saya minta tambahan pasokan justru disarankan untuk menambah ke Premium. Namun tawaran itu kita tolak karena kapasitas tangki kita yang terbatas,” tandasnya.

Menurutnya, sejak pertama kali Pertalite diperkenalkan kepada masyarakat pada tahun lalu, animonya sudah cukup tinggi. Bahkan perhari rata-rata bisa mengahabiskan sekitar 10 kiloliter.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge