0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ponpes Wali Songo Ulangi Kesuksesan

Duel semifinal Liga Santri 2016 Jateng region III antara Ponpes Wali Songo versus Al Fallah di Lapangan Kota Barat (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo Sragen berhasil mengulangi kesuksesan, menjuarai Liga Santri Region III Jateng (Surakarta). Di final Wali Songo mengalahkan Ponpes Al Mansyur Klaten, enam gol tanpa balas di Lapangan Kota Barat, Selasa (30/8).

“Hasil juara di Solo memang target sejak awal. Sekaligus mengulangi kesuksesan juara tahun lalu. Sekarang tinggal kami menunggu pemenang di regional satunya untuk lolos ke nasional. Karena kami ingin masuk final nasional,” ucap manajer Wali Songo, Mustawa Selasa petang.

Penyerang Akbar Rahmad Dhani memborong tiga gol. Tiga gol Wali Songo lainnya disumbangan dari Muhammad Firdaus, Tri Widodo, dan Rokhim. Dengan hasil itu, mereka akan menunggu pemenang Regional Jateng 3 Magelang untuk merebut satu tiket ke babak nasional.

Rotasi pemain menjadi strategi ampuh bagi sejak awal turnamen. Menurutnya, pertandingan tiga hari berturut tak memungkinkan bagi para pemain untuk berlaga. Hal tersebut menurutnya berjalan positif dengan kemenangan meyakinkan di partai final.

“Seluruh pemain kami sudah pernah diturunkan. Artinya rotasi berjalan dengan baik, semua pemain jadi punya pengalaman dan mental,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge