0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Investigasi Diminta Blak-blakan Soal Freddy

Freddy Budiman (merdeka.com)

Timlo.net – Kalangan DPR minta Tim investigasi bentukan Polri blak-blakan soal video testimoni terpidana mati Freddy Budiman. Terlebih, anggota tim independen Polri, Hendardi mengaku sudah menonton video testimoni Fredi Budiman yang dibuat H-1 sebelum dia dieksekusi dan terpidana mati itu sebat nama tiga aparat.

Anggota Komisi III DPR Sjariduddin Sudding menjelaskan, Panitia Kerja (Panja) Pengawas Penegak Hukum akan memanggil seluruh pihak yang berkepentingan dalam kasus ini, selain memanggil Hendardi dan Kapolri yang berbeda soal video tersebut. Panja juga akan memanggil Kementerian Hukum dan HAM dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kita lihat yang ada kaitannya Kemenkum HAM, kepolisian dan BNN. Semua akan kita panggil,” kata Sudding di Gedung DPR, Selasa (30/8).

Sudding berharap ada baiknya tim tersebut menjelaskan secara rinci. Sehingga, nantinya dapat diketahui apa ada peran dari aparat, apakah terlibat dalam peredaran narkoba atau menjadi pelindung Freddy dalam melancarkan aksinya.

“Sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujarnya.

Ketika Panja tersebut nantinya sudah mulai bekerja, Politikus Hanura ini juga akan meminta video tersebut. Maka, dapat diketahui apakah benar ada nama aparat yang disebut Freddy atau tidak.

“Semua alat bukti pasti kita minta. Pasti,” katanya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge