0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sandiaga Uno Melirik Bupati Batang Jadi Calon Wakilnya

merdeka.com
Yoyok Riyo Sudibyo (merdeka.com)

Timlo.net – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno masih mencari calon wakilnya di pemilihan gubernur DKI 2017 mendatang. Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo menjadi satu nama yang dilirik Partai Gerindra untuk mendampingi Sandiaga.

Ketua Tim Penjaringan DKI dari Partai Gerindra Syarif mengatakan, partainya terus melakukan percepatan proses calon wakil Gubernur DKI Jakarta. Terbukti dengan adanya perubahan mencolok. Sebab Yoyok kini menjadi kandidat terkuat.

“Iya Yoyok terkuat. Kita sedang melakukan kajian mendalam terhadap Yoyok. Dia calon potensial untuk diajukan bisa jadi DKI 1 bisa juga DKI 2,” katanya, Selasa (30/8).

Dia mengungkapkan, Yoyok memiliki rekam jejak yang baik. Hal itu menjadi salah satu pertimbangan bagi Partai Gerindra. Terlebih pemilih di Jakarta masih didominasi dari Jawa.

“Karena 2 hal, punya rekam jejak kepala daerah yang berhasil dan bersih. Kemudian, representasi suara orang Jawa yang cukup signifikan,” jelas dia.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, Sandiaga telah menyodorkan tiga nama sebagai kandidat bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. Mereka adalah Sylviana Murni, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

[ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge