0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMKN 8 Solo Tambah Dua Program Keahlian Baru

Upacara HUT ke 66 SMKN 8 Solo bernuansa serba Jawa (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Tahun ajaran 2017/2018 mendatang, SMKN 8 Solo bakal menambah dua Program Keahlian baru. Kedua keahlian baru itu adalah Multi Media dan Broadcast.

“Kedua Program Keahlian baru nanti untuk menguatkan sekolah berbasis seni. Seni itu juga membutuhkan sentuhan teknologi,” jelas Kepala SMKN 8 Solo, Ties Setyaningsih kepada Timlo.net, Selasa (30/8).

Menurut Ties, sekolah berbasis seni seperti SMKN 8 Solo ke depan akan menjadi berat apabila tidak memiliki minat dan bakat. Karena itu untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan, salah satunya dibuka program keahlian tersebut. “Memang tantangan bagi para guru maupun pengelola sekolah,” ujarnya.

Saat ini, SMKN 8 Solo, kata Ties, memiliki sebanyak 836 siswa, dengan Program Keahlian seperti Seni Tari, Seni Karawitan, Seni Pedhalangan, dan Seni Musik. Sehingga apabila akan dibuka dua program keahlian lagi, berarti SMKN 8 Solo memiliki enam program keahlian.

“Namun untuk awalnya, kedua program keahlian baru itu baru akan menerima siswa masing-masing satu rombongan belajar (Rombel), Satu Rombel berjumlah 15 siswa,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge