0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suara Gemuruh Ledakan, Asalnya Dari Sini!

Solo – Suara dentuman yang terdengar di kawasan eks Karisidenan Solo berasal dari Pesawat Latih F16 Pangkalan Udara (Lanud) Iswahyudi, Magetan.

“Tadi kami sudah mencari informasi dengan berkoordinasi dengan Dandim dan Koramil di kawasan Karanganyar, mereka membenarkan jika suara dentuman berasal dari latihan pesawat tempur saat melintas di Kawasan Gunung Lawu,” terang Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 074/ Warastratama Solo, Mayor INF Mantang, Selasa (30/8).

Ditegaskan, apa yang menjadi perbincangan hangat di media sosial terkait dentuman hebat akibat jatuhnya pesawat itu tidaklah benar. Memang diakui, jika efek kecepatan pesawat yang terlalu tinggi hingga mencapai kecepatan suara tersebut sangatlah dasyat.

“Masyarakat tidak usah khawatir. Itu tadi (suara dentuman-red) efek dari kecepatan suara yang dihasilkan oleh pesawat tempur,” jelas Mantang.

Sebelumnya diberitakan, warga disejumlah kawasan eks Karisidenan Solo mendengar suara dentuman hebat sekitar pukul 13.00 siang. Bahkan, sebagian warga mengaku kaca bagian depan rumahnya bergetar akibat dentuman tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge