0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OJK Susun Regulasi Kolaborasi Fintech dengan Perbankan

merdeka.com
Muliaman D Hadad (merdeka.com)

Timlo.net – Perusahaan teknologi finansial atau fintech akan dikolaborasikan dengan perbankan. Tujuannya mengembangkan sumber pendanaan bagi pengusaha muda, sekaligus memajukan sektor keuangan dalam negeri.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad mengatakan, kolaborasi ini juga diharapkan bisa meminimalisir risiko. Sebab bank merupakan lembaga yang sangat prudent dalam menerapkan manajemen risiko.

“Dalam waktu dekat kami akan menerbitkan pedoman perubahan aturan bagi industri keuangan, yang nantinya juga akan berkolaborasi dengan fintech sehingga manfaat dapat diperoleh untuk melindungi konsumen,” ujarnya, Selasa (30/8).

Dengan berkembangnya bisnis fintech dan meningkatnya kolaborasi, diharapkan akan banyak lapangan usaha yang terbuka utamanya bagi generasi muda.

“Ajang Fintech ini merupakan kerja sama dari OJK dan Kamar Dagang Indonesia, yang diikuti 2.100 generasi muda. Ini merupakan kemajuan pesat dengan memanfaatkan mobile internet,” ucap Muliaman.

Dia menambahkan, keinginan OJK untuk meningkatkan kolaborasi antara fintech dengan lembaga keuangan ini didasari oleh semakin banyaknya fintech yang ada di Indonesia.

“Kolaborasi ini nantinya juga akan memperhatikan prinsip kehati-hatian dan perlindungan konsumen,” ujar Muliaman.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge