0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Testimoni Freddy Budiman, Tim Independen Atau Kapolri yang Benar?

merdeka.com
Freddy Budiman (merdeka.com)

Timlo.net – DPR segera menindaklanjuti penyelesaian kasus testimoni terpidana mati Freddy Budiman. Panitia Kerja (Panja) yang dibentuk, meminta rekaman video testimoni Freddy.

“Itulah yang nanti kita minta. Kita akan minta video itu,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa, Selasa (30/8).

Desmond menjelaskan Komisi III DPR hari ini baru akan menyusun jadwal kapan akan memanggil Kapolri dan tim independen sekaligus meminta video testimoni tersebut.

Dihubungi secara terpisah, anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengutarakan hal yang sama. Panja nantinya akan meminta seluruh dokumen termasuk video tersebut agar dapat diketahui siapa yang benar antara pernyataan Freddy ataupun Kapolri.

“Ya nanti biar Panja yang meminta dokumen-dokumen itu, apakah video, wawancara, itu harus kita miliki,” katanya.

Seperti diketahui ada perbedaan penyataan antara Kapolri dan tim independen soal video testimoni Freddy Budiman. Kapolri menyatakan tak ada tiga nama aparat yang disebut dalam video tersebut.

Sedangkan tim independen menyatakan Freddy menyebut tiga nama aparat. Informasi yang diperoleh juga menyatakan dalam video testimoni itu Freddy menyebut tiga nama aparat.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge