0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cara Mematikan Sharing Data Facebook di WhatsApp

Cara mematikan pilihan berbagi data WhatsApp dengan Facebook. (Dok: Timlo.net/ WhatsApp. )

Timlo.net—Seperti diberitakan sebelumnya WhatsApp berbagi nomor ponsel Anda dengan Facebook bahkan jika Anda menggunakan nomor berbeda. Tujuan dari langkah ini adalah untuk mengaktifkan iklan yang lebih tertarget dan melawan spam. Jika kedua layanan itu terinstal dalam perangkat yang sama, Facebook akan bisa memperoleh informasi nomor ponsel yang dipakai di WhatsApp. Kebijakan privasi WhatsApp diperbarui dengan pernyataan baru.

Untungnya, pengguna bisa mematikan pilihan berbagi informasi dengan Facebook terkait iklan atau layanan produk. Tapi nomor ponsel mereka akan tetap dibagi di antara kedua layanan itu. Whatsapp menekankan jika mereka tidak akan membagikan nomor ini dengan pihak lain di Facebook dan tidak akan menjual, membagikan atau memberikan nomor itu kepada para pengiklan. Perubahan kebijakan privasi ini hanya berarti kita akan melihat saran teman di Facebook dari kontak kita di WhatsApp. Perubahan ini akan mulai dilakukan secara bertahap mulai dari Kamis malam minggu lalu.

Lantas bagaimana mematikan pilihan berbagi informasi ini? Jika Anda belum menyetujui term and conditions (syarat dan kondisi) baru WhatsApp, Anda bisa mematikan fitur ini. Caranya dengan menyentuh pilihan “read the full terms of service and privacy policy”. Scroll ke bagian bawah dokumen. Ada kotak centang untuk berbagi data, jangan centang kotak ini lalu klik “agree”.

Jika Anda sudah terlanjur menyetujui syarat dan kondisi baru ini tanpa menghapus centang kotak untuk berbagi informasi dengan Facebook, Anda bisa mengakses menu settings di aplikasi. Pilih Settings—Account—Share my account info dan lalu hilangkan centak di kotak yang terlihat di sana.

Sumber: TechCrunch.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge