0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solusi Ditawarkan, Pemdes Baturan Tetap Ngotot

timlo.net/nanang rahadian
Surat Rekomendasi Bupati Karanganyar Juliyatmono (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pemerintah desa (pemdes) tetap ngotot dengan meminta lima warganya bisa diterima di SMAN Colomadu. Meski beberapa opsi sudah ditawarkan bagi kelima siswa.

‪“Kondisi itu berjalan berlarut-larut, sejak pendaftaran  hingga saat ini dan pemerintah desa tetap bersikukuh agar warga mereka diterima,” kata Kepala SMAN Colomadu, Bambang S Maladi, Senin (29/8).

‪Bambang mengaku sempat meminta solusi kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun berbagai solusi tetap ditolak oleh pemerintah desa dan saat ini ditawarkan solusi terakhir bahwa para siswa yang tidak diterima itu bakal diterima menjadi siswa pindahan saat semester satu berakhir mendatang.

“Opsi paling memungkinkan adalah para siswa tersebut diminta untuk bersekolah di tempat lain terlebih dahulu kemudian pindah pada semester mendatang,” kata Bambang.

‪Sementara itu Kepala Desa Baturan Suseno, mengatakan tanah tersebut merupakan tanah kas desa dan bisa sewaktu-waktu dievaluasi kontraknya karena berbagai hal.

“Kalau memang pihak sekolah tidak kooperatif bisa saja kami putus kontraknya,” kata Suseno.

Namun karena solusi untuk lima warganya sudah terpenuhi, pihaknya mengurungkan niat tersebut dan tidak akan menyegel sekolah.

‪“Dahulu hendak kami segel karena belum ada solusi, namun karena sekarang solusinya sudah ada maka kontrak tersebut tidak akan kami tinjau ulang,” ucapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge