0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terobosan Baru, Satlantas Jemput Bola Pembuatan BPKB

timlo.net/achmad khalik
Petugas tengah melayani pembuatan SIM di Satlantas (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Satlantas Polresta Solo membuka pelayanan jemput bola buku kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB) dan cek fisik kendaraan bermotor. Ini merupakan terobosan baru dibidang layanan masyarakat.

“Ini kami lakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus  kelengkapan surat kendaraan bermotor,” terang Kasat Lantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widiatmoko, Senin (29/8).

Sistem pelayanan jemput bola BPKB ini, kata Prayudha, diklaim cukup mudah. Caranya, dengan mengetik BPKB spasi NAPOL spasi NAMA spasi ALAMAT kirim ke 089660473330. Pelayanan jemput bola BPKB tersebut hanya dikhususnya bagi warga masyarakat yang sakit tidak bisa datang ke kantor satlantas, lansia, difabel hingga warga yang sedang terkena bencana.

Sedangkan, untuk cek fisik kendaraan cara juga hampir sama. Yakni dengan cara mengetik CEK FISIK KENDARAAN spasi NAPOL spasi NAMA spasi ALAMAT kirim ke nomor yang sama dengan pelayanan BPKB. Pelayanan cek fisik kendaraan itu hanya berlaku bagi kendaraan roda empat berat seperti truk trailer, tronton, hingga kendaraan pelayanan publik seperti mobil ambulance, damkar dan mobil jenazah.

“Kami belum bisa memasukkan kendaraan roda empat pribadi dan roda dua dalam pelayanan itu. Kedepan pelayanan jemput bola ini akan menyasar semua kendaraan,” kata dia.

Sementara, Kanit Regident Satlantas Polresta Solo, AKP Sukarda mengaku sejauh ini layanan jemput bola baru disediakan oleh Satlantas Polresta Solo dan Satlantas Polrestabes Semarang.

“Di Jawa Tengah itu baru dua, di Solo dan Semarang,” terang Sukarda.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge