0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Tak Diterima PPDB, Kades Ancam Segel Sekolah

Kondisi sekolah SMAN Colomadu (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Ratusan siswa dan guru SMA Negeri Colomadu resah beberapa pekan ini. Pasalnya Pemerintah Desa Baturan sebagai pemilik sah tanah kas desa yang digunakan untuk sekolah mengancam akan menyegel sekolah tersebut.

“Ada lima warganya yang tidak diterima di sekolah kami dan itu murni karena tidak masuk kategori,” kata Kepala SMAN Colomadu, Bambang S Maladi, Senin (29/8).

Bambang mengatakan, sejak Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online berakhir beberapa waktu lalu Pemerintah Desa langsung melancarkan protes. Menurutnya mereka memprotes karena banyak warganya yang tidak diterima menjadi siswa baru di sekolah tersebut.

“Mereka meminta kelonggaran kepada sekolah untuk menerima siswa tersebut jika tidak maka sekolah akan disegel dan perpanjangan sewa tanah untuk sekolah itu tidak bisa diperpanjang di tahun mendatang,” kata Bambang.

‪Meski Pemerintah Desa melancarkan protes, sekolah tetap tidak bisa menerima siswa tersebut dikarenakan nilai mereka tidak sesuai dengan passing grade yang ditentukan. Apalagi dalam ketentuan diatur bahwa sekolah dilarang menerima siswa titipan atau siswa yang tidak melalui proses PPDB Online.

“Pihak desa tidak terima dengan jawaban dari sekolah,” lanjutnya.

Pemerintah desa tetap mengancam akan memutus kontrak atas sewa lahan tersebut. Kondisi itu sempat membuat kegiatan belajar mengajar di sekolah itu terganggu. Para siswa dan guru resah jika sewaktu-waktu sekolah mereka disegel dan tidak ada tempat lagi untuk belajar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge