0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejurnas MILO School Competition Kembali Mampir di Solo

Kejuaraan bulutangkis MILO School Competition (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kejuaraan bulu tangkis Sirnas bertajuk MILO School Competition 2016 kembali hadir di Kota Solo, Senin-Sabtu (29/8-3/9). Kejuaraan yang diikuti oleh pelajar U-13 dan U-15 ini dipusatkan di GOR Sritex Arena dan GOR PMS. Sebanyak 500 peserta ambil bagian untuk menyumbangkan bakatnya sebagai pebulutangkis masa depan Indonesia.

“Kejuaraan ini dibagai menjadi kategori perorangan terbuka dan kelompok antarsekolah. Kalau perorangan atletnya bebas dari mana saja. Namun untuk sekolah khusus Kota Solo dan sekitarnya. Ada sekitar 50-an sekolah yang turun serta. Ini bagus untuk pencairan bibit pebulu tangkis pelajar,” ungkap Ketua Pengkot PBSI Solo, Susanto, Senin (29/8).

Ajang tahun ini lebih berkelas mengingat standar menjadi sirkuit nasional. Susanto menilai, kejuaraan bertaraf Sirnas lebih menguntungkan bagi atlet meingkat para pemenang akan dihitung poin sesuai kelompok usia. Poin tersebut nantinya akan berpengaruh pada peringkat pebulu tangkis di PBSI.

Sementara Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah, Andy Kridasusila menambahkan, dipilihnya Solo untuk rangkaian karena melahirkan legenda bulu tangkis Indonesia seperti Icuk Sugiarto dan Joko Supriyanto. Panitia kejuaraan juga menggandeng legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja untuk memberikan coaching clinic di babak final.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge