0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anindita, Siswi MIN Jetis Sandang The Best Exploration dalam KSM 2016

Anindita siswi MIN Jetis preaih medali emas dalam KSM 2016 (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Salah satu siswi Madarasah Ibtidiyah Negeri (MIN) Jetis mengharumkan nama Sukoharjo di kompetisi pelajar tingkat nasional. Anindita Winny Perwitasari (11) berhasil meraih medali emas dalam ajang Kompetisi Sains Madarasah (KSM) 2016 di Pontianak Kalimantan Barat (23/8)-(27/8).

“ Tata (sapaan akrab Anindita) memang mempunyai talenta yang tinggi dalam bidang matematika, dan dia besama beberapa siswa lainya dibina langsung oleh tim guru sekolah sekali dalam sepekan,” kata guru matematika MIN Jetis, Burhan Susilo, Senin (29/8).

Dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2016, Tata meraih medali emas dan menyandang predikat The Best Exploration. Anak dari pasangan Widodo-Paryani ini berhasil menjadi yang tercepat dalam menjawab seluruh naskah soal eksplorasi matematika.

Sebelumnya Tata berhasil menyabet juara I lomba serupa di tingkat kabupaten pada awal 2016, kemudian kembali menyabet juara di tingkat provinsi. Dan pada ajang KSM di Pontianak, Tata sebagai wakil Provinsi Jawa Tengah berhasil meyabet medali emas dan menyandang The Best Exploration.

“Saya sejak kecil memang suka hitung hitungan, dan juga mengikuti bimbingan belajarmata pelajaran matematika untuk mengasah kemampuan,” tandas Anindita Winny Perwitasari.

Dalam KSM 2016 yang digelar Kementerian Agama, seluruh peserta harus menjawab 16 soal matematika dan 25 soal pendidikan Agama Islam. Selain itu, peserta harus menjawab soal eksplorasi matematika dengan cepat menggunakan logika dengan cara dipraktikkan di depan juri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge