0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Melarikan Diri Dari Abu Sayyaf, Dua WNI Sudah Pulang ke Rumah

WNI yang sempat disandera kelompok Abu Sayyaf ()

Timlo.net – Dua warga negara Indonesia (WNI) yang disekap kelompok Abu Sayyaf berhasil melarikan diri. Keduanya, Muhamad Sofyan dan Ismail, sudah kembali ke keluarga masing-masing.

“Pada hari Sabtu, 27 Agustus, pukul 12.00, Menlu RI atas nama Pemerintah menyerah terimakan keduanya kepada keluarga masing-masing,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir di Jakarta, Senin (29/8).

Jubir akrab disapa Tata ini menambahkan keadaan dua ABK WNI dalam keadaan baik.

“Kedua WNI dalam kondisi sehat,” tambahnya.

Tata menjelaskan kesan tertutup dari sorotan media terkait pemberitaan mereka dikarenakan atas permintaan dari pihak keluarga sendiri.

“Atas permintaan keduanya dan keluarga masing-masing, proses serah terima memang tidak dilakukan secara terbuka sebagaimana biasanya,” terang Tata.

Terakhir, dua ABK WNI ini berpesan agar pihaknya diberikan privasi untuk tidak menjadi sorotan utama pemberitaan media. Hal ini juga untuk menjaga perasaan keluarga dari 5 sandera TB Charles lainnya yang belum bebas.

Sofyan dan Ismail berhasil kabur sekitar dua pekan lalu dari penyandera di Filipina. Mereka berenang untuk bisa terlepas dari penyanderaan kelompok bersenjata mengaku Abu Sayyaf tersebut.

Hingga kini, pemerintah masih melakukan upaya pembebasan kepada WNI yang masih disandera di Filipina.

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge