0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FP UTP Sabet Juara 3 “Haryono Semangun Award”

dok.timlo.net/tyo eka
FP UTP Sabet Juara 3 "Haryono Semangun Award” (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Fakultas Pertanian Universitas Tunas Pembangunan  (UTP) Surakarta berhasil mengukir prestasi dengan memperoleh Juara III poster  dalam Lomba Haryono Semangun Award (HAS). Kejuaraan tersebut diadakan untuk mengenang Haryono Semangun (1930-2016) Pendiri  Fitopatologi Indonesia.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Perhimpunan Fitopatologi Komda Joglosemar (Jogja Solo Semarang) Bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Hama dan Penyakit Tanaman UGM,” jelas Ketua Tim Fakultas Pertanian UTP Surakarta, Danang Setiaji kepada wartawan, di Kampus UTP, Solo, Senin (29/8).

Danang mengatakan, lomba Haryono Semangun ini diikuti oleh 5  Perguruan Tinggi dengan peserta sebanyak Sembilan Tim. Diantaranya adalah UGM dengan 3 tim, UB dengan 2 Tim, UNPAD dengan 1 Tim, UNILA dengan 1 Tim dan UTP dengan 1 Tim. Lomba ini dibagi menjadi dua yaitu Lomba Cerdas Tangkas (LCT) dan Lomba Poster.

Menurut Ketua Tim Fakultas Pertanian UTP, jalannya Lomba sangat sengit sehingga harus bekerja ekstra agar bisa menjadi yang terbaik. “Kendati lomba ini diikuti oleh perguruan tinggi terkenal di Indonesia, tetapi kami tetap percaya diri dan kami bisa membuktikan bahwa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tidak bisa dipandang sebelah mata,  walaupun kami hanya bisa juara III dan itu adalah hasil terbaik, mengingat lawan kami jauh diatas kami,” ungkap Danang.

Sementara itu, menurut Danang, hasil lengkap Lomba Haryono Semangun Award, sebagai berikut, Juara 1 Universitas Brawijaya, Juara 2 Universitas Gajah Mada (UGM) dan Juara 3 Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge