0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Investigasi Sambangi Eks Kalapas Nusakambangan Terkait Freddy Budiman

dok.merdeka.com
LP Nusakambangan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Tim investigasi pencari fakta testimoni Freddy Budiman akan memeriksa mantan Kepala Lapas Batu, Nusakambangan, Liberty Sitinjak. Tim akan bertolak ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menemui Liberty Sitinjak di tempat kerja barunya.

Ketua Tim Investigasi Polri Komjen Dwi Priyatno mengatakan, pemeriksaan terhadap Sitinjak dilakukan untuk mencari tahu kebenaran dari testimoni Freddy. Khususnya, mencari fakta perihal aliran dana dari bisnis narkoba Freddy kepada sejumlah pejabat Polri.

“Tanggal 29 Agustus 2016, hari ini tim ke NTT, memeriksa pak Sitinjak. Kami sudah kirim surat dan pak Sitinjak mengiyakan diperiksa di NTT,” kata Dwi, Senin (29/8).

Menurut Dwi, Liberty akan dicecar seputar pertemuan Freddy dengan Koordinator KontraS Haris Azhar dalam pemeriksaan. Mengingat saat itu, Sitinjak merupakan salah satu dari tujuh Kepala Lapas Nusakambangan.

Dwi menuturkan jika keterangan Sitinjak dibutuhkan untuk melengkapi keterangan saksi sebelumnya yakni terpidana kasus pembunuhan John Kei yang lebih dulu diperiksa.

“Kami akan ke Kupang, sebentar lagi, memeriksa Pak Sitinjak. Dia akan ditanya soal pertemuan antara Freddy dengan Haris. Termasuk apa saja pengetahuan dia tentang Freddy. Tim ada 6 orang yang kesana,” tambahnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge