0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Spanyol

Barca Pecundangi Tuan Rumah Bilbao

Barcelona menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Barcelona berhasil mempejundangi tuan rumah Athletic Bilbao, Senin (29/8) dini hari. Ivan Rakitic menjadi penentu kemenangan Blaugrana ke gawang Bilbao.

Bermain di San Mames, Barca memang menguasai jalannya pertandingan dengan 60 persen ball possesion. Namun Bilbao memberikan perlawanan ketat. Barca nyaris bikin gol juga ketika Lionel Messi mendapat bola terobosan di kotak penalti Bilbao. Tapi Gorka Iraizoz dengan cepat keluar dari sarang dan memotong laju bola.

Gol Barca akhirnya lahir pada menit 20. Akselerasi Arda Turan dari sisi kiri penyerangan, kemudian melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. Ivan Rakitic yang muncul ke kotak penalti dengan tenang menanduk bola untuk menjebol gawang Bilbao. 1-0 untuk Barca.

Di menit akhir babak pertama, umpan terobosan Messi kepada Turan yang tinggal berhadapan dengan Iraizoz. Tapi tendangannya masih menyamping tipis di sisi gawang. Masuk di babak kedua, Bilbao coba mencari gol penyama kedudukan. Di menit ke-48 Americ Laporte meneruskan bola sepak pojok Bernat lewat kepalanya. Sayang bola masih melayang di atas mistar.

Messi melakukan aksi individu di menit ke-54 melewati 2-3 pemain tapi sepakan akhirnya menyamping sedikit di sisi kanan. Di menit ke-58 Barca melakukan proses serangan yang apik dari sisi kanan. Sergi Roberto melakukan akselerasi yang diakhiri crossing ke kotak penalti dan sepakan voli Suarez menunggu si kulit bundar tapi arahnya masih melenceng.

Raul Garcia yang masuk sebagai pemain pengganti mengalahkan Jordi Alba dalam duel satu lawan satu di menit ke-68. Namun, bola hasil tendangan Garcia masih bisa ditepis Ter Stegen. Tiga menit kemudian kerjasama Turan, Suarez, dan Messi membongkar pertahanan Bilbao. Sayangnya, Messi yang jadi penyelesai gagal menjaga akurasi tembakan.

Usaha Bilbao hingga akhir pertandingan untuk menciptakan gol gagal. Malah mereka nyaris kebobolan ketika Suarez dalam posisi bebas bikin gol di masa injury time, tapi sepakannya bisa dihalau pemain Bilbao. Skor 1-0 untuk Barca bertahan hingga laga bubar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge