0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Penjelasan Kepala SMAN 3 Solo soal Pembelian Seragam

Kepala SMAN 3 Solo Makmur Sugeng beri penjelasan kepada wartawan (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Kepala SMA Negeri 3 Solo, Makmur Sugeng menyatakan, pihak sekolah tidak mewajibkan siswa barunya membeli seragam di sekolah, Hanya seragam tertentu saja yang dibeli di sekolah.

“Itupun membelinya melalui koperasi siswa yang ada di SMAN 3 Solo,” tandas Makmur didampingi Komite Sekolah Munawir kepada wartawan saat dikonfirmasi terkait persoalan seragam yang belakangan ini mencuat di berbagai media massa, Senin (29/8).

Makmur mengatakan, selama ini koperasi siswa memang menyediakan keperluan sekolah. Di antaranya seragam dan atribut SMAN 3 Solo. Bagi siswa baru maupun lama yang menginginkan seragam tertentu bisa memberi di koperasi siswa.

“Sehingga kami sama sekali tidak memaksa orangtua untuk beli seragam di koperasi siswa. Seragam itu pun hanya seragam batik, jas almamater, atribut, olahraga dan jas lab. Karena menyangkut motif yang sama. Lainnya dipersilakan bisa membeli di luar koperasi,” ujarnya.

Soal sumbangan pengembangan sekolah, kata Makmur, diputuskan dan ditetapkan melalui rapat komite sekolah. Nominal besar sumbangan, sekolah tidak menetapkan, karena sifatnya sumbangan.

Sementara itu, Komiter SMAN 3 Solo, Munawir menyatakan, sesuatu hal, terutama menyangkut keuangan atau dana, selalu musyarawah dengan wali murid melalui komite sekolah. Apalagi menyangkut dana yang tidak dikover APBD. “Bagi yang tidak mampu, dibebaskan kalau menyangkut penarikan dana,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge