0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sembilan Hektar Tanaman Ganja Dimusnahkan

ilustrasi ganja (merdeka.com)

Timlo.net — Satresnarkoba Polres Aceh Besar kembali menemukan ladang ganja seluas 9 hektar, Sabtu (27/8) di dua lokasi terpisah. Ladang ganja yang siap panen ini ditemukan di Gampong Polo, Kecamatan Lamteuba, Aceh Besar. Kawasan ini diketahui memiliki kontur tanah yang subur untuk ditanam tanaman haram ini.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan, untuk bisa mencapai ke lokasi, personel Satresnarkoba yang dipimpim langsung oleh Kasat, langsung menyisir lereng pegunungan Seulawah dengan berjalan kaki. Baru ladang ganja ditemukan setelah dua jam perjalanan. Ladang ganja ditemukan di dua titik terpisah.

“Penemuan ini berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, petugas langsung menyisir untuk mendapatkan lading ganja tersebut,” kata Goenawan di Banda Aceh, Minggu (28/8).

Saat tiba di lokasi, sebut Goenawan, puluhan personel menemukan tanaman ganja dengan usia tiga sampai enam bulan. Tinggi tanaman ganja itu mencapai 1,5 meter hingga 3 meter.

Lanjutnya, titik ladang ganja pertama ditemukan dua hektar dengan usia sekitar tiga bulan dan tingginya mencapai 1,5 meter. Sedangkan titik kedua petugas menemukan 7 hektar dengan usia ganja enam bulan dan tinggi sudah mencapai 3 meter.

“Tak hanya tanaman ganja, petugas juga menemukan ganja kering yang sudah dipanen, selanjutnya barang bukti tanaman ganja dimusnahkan dengan cara dicabut dan dibakar dan sebagian dibawa ke Polres Aceh Besar sebagai barang bukti,” tuturnya.

[hrs]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge