0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Madrid Menangi Laga Kedua di La Liga

Skuad Real Madrid (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Real Madrid sukses meraih kemenangan di laga kedua La Liga musim 2016-2017, Minggu (28/8) dini hari. Los Galacticos menang atas Celta Vigo 2-1 di Santiago Bernabeu sekaligus menjadi kemenangan kedua beruntun di awal musim ini.

Sebagai tuan rumahnya, Madrid mendominasi penguasaan bola di awal-awal pertandingan. Peluang pertama didapat Madrid lewat Alvaro Morata di menit ke-13. Dani Carvajal mematahkan serangan Celta dan itu menjadi awal serangan balik Madrid. Namun tendangan Morata masih melebar.

Peluang kembali diperoleh Madrid, Modric kembali menebar ancaman. Di menit ke-28, Modric melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sial bagi Modric, upayanya itu masih membentur mistar gawang. Empat menit berselang, Modric lagi-lagi melepaskan sepakan yang bagus dari depan kotak penati Celta, tapi bisa ditepis kiper Celta.

Madrid baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-60 melalui Asensio. Kesalahan Alvarez dalam membuang bola membuat Madrid bisa kembali menguasai bola. Sepakan Asensio terlalu lemah dan ditepis oleh Alvarez. Tapi Morata yang muncul di belakang Asensio langsung menyambar bola dan melesakkannya ke dalam gawang.

Justru Celta yang berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-67. Di depan kotak penalti Madrid, John Guidetti mengoper bola kepada Ariel Orellana yang berdiri bebas tak terkawal. Punya ruang cukup besar, Orellana langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau Kiko Casilla.

Gelandang jangkar Madrid, Toni Kroos menjadi penentu kemenangan Madrid pada menit ke-81. Tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti meluncur ke pojok kanan bawah gawang Celta dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Madrid yang bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini menjaga laju sempurna Madrid di awal musim ini. Mereka melewati dua pertandingan dengan dua kemenangan dan kini untuk sementara ada di puncak klasemen dengan enam poin. Sementara itu, Celta terpuruk di zona degradasi setelah menelan kekalahan kedua.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge