0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juve Sukses Jinakkan Lazio di Olimpico

dok.timlo.net/gg
Juventus menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Bianconeri Juventus berhasil membukukan kemenangan di kandang Lazio, Sabtu (27/8) malam. Bermain di Stadion Olimpico, Juve menang tipis 1-0 lewat gol tunggal gelandang, Sami Khedira.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Lazio dan Juventus tampil relatif berimbang dalam hal penguasaan bola. Tetapi, Juventus lebih banyak melepaskan percobaan untuk mencetak gol. Tuan rumah Lazio tampil ofensif sejak awal, tetapi Juventus lebih dulu mendapatkan peluang.

Ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit, umpan dari Alex Sandro disambar dengan sundulan oleh Paulo Dybala. Namun, sundulan pemain depan asal Argentina itu masih bisa dihentikan oleh kiper Lazio, Federico Marchetti.

Kendati mendominasi Juventus tidak banyak membuahkan peluang bersih setelahnya. Baru setelah sekitar lewat setengah jam pertandingan berjalan, Asamoah mendapat kesempatan melalui tendangan di dalam kotak penalti, tetapi tendangannya masih bisa dihentikan Marchetti.

Dari kubu Lazio, Felipe Anderson tampil apik. Tetapi peluangnya beberapa menit menjelang babak pertama berakhir belum bisa membuahkan angka karena diblok oleh pemain lawan. Skor 0-0 bertahan hingga paruh pertama usai.

Sebagai juara bertahan, Juventus meningkatkan serangannya. Mulai dari Usaha Mario Mandzukic lewat tendangan kaki kanannya juga bernasib sama: Belum menghasilkan gol. Tendangannya dari dalam kotak penalti kembali digagalkan oleh Marchetti.

Kebuntuan Juventus akhirnya terpecahkan di menit 66. Sami Khedira menuntaskan umpan Paulo Dybala dengan sontekan kaki kanan untuk menjebol gawang Marchetti. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Juventus.

Dua menit setelah gol itu, Juventus sempat mendapatkan kans untuk mencetak gol, tetapi sundulan yang dilepaskan oleh Medhi Benatia masih melebar tipis. Menjelang akhir pertandingan, Dybala juga mendapatkan peluang. Tetapi, usahanya dalam pertandingan ini cukuplah berujung 1 assist saja, sebab tendangannya pada menit ke-86 masih melebar dari sasaran.

Dengan kemenangan 1-0 ini, Juventus memuncaki klasemen sementara dengan nilai 6. Sementara, Lazio berada di posisi kesembilan dengan nilai 3.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge