0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenangan Pertama Leicester di Liga Inggris

dok.timlo.net/gg
Skuad Leicester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Inggris, Leicester City akhirnya memecahkan telur kemenangan pertamanya di musim 2016-2017. The Foxes menang atas Swansea di King Power Stadium, Sabtu (27/8) malam. Dua laga sebelumnya berakhir dengan satu kekalahan dan satu imbang.

Gol semata wayang Leicester di babak pertama dicetak oleh striker andalan mereka, Jamie Vardy. Gol yang diciptakan Leicester pun lahir berkat salah satu ciri khas mereka: Bola direct ke depan dan serangan balik cepat.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-32 dengan diawali oleh serangan Swansea di sisi kiri. Para pemain Leicester pun dengan gesit langsung melakukan pressing. Namun, Wayne Routledge masih bisa menghindar dan menggiring bola menuju kotak penalti Leicester.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, Leicester menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak oleh kapten mereka, Wes Morgan. Gol bermula dari sebuah sepak pojok di sisi kiri pertahanan Swansea. Di tengah kemelut tersebut, Morgan bereaksi cepat dengan melepaskan sepakan voli kaki kanan, tepat di depan gawang Swansea. Bola pun kembali membobol gawang Fabianski.

Tiga menit setelah gol itu, Leicester mendapatkan penalti setelah Jordi Amat melakukan pelanggaran terhadap Shinji Okazaki. Riyad Mahrez, algojo andalan Leicester, maju menjadi eksekutornya. Sayang, Mahrez gagal menceploskan bola menjadi gol ke gawang Swansea.

Pemain Swansea Leroy Fer memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80. Gol bermula menyambut umpan silang Barrow dari sisi kanan dengan sundulan. Bola yang disundulnya pun gagal dihalau oleh kiper Leicester, Ron-Robert Zieler. Skor 2-1 itu bertahan sampai babak kedua berakhir.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge