0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Nama Pendamping Sandiaga Uno Diumumkan

merdeka.com
Sandiaga Uno (merdeka.com)

Timlo.net – Tiga nama diajukan menjadi pendamping bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Ketiga nama tersebut yakni Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

“Satu minggu ke depan mereka akan melakukan fit and proper test,” ujar Sandiaga Uno, Sabtu (27/8).

Sandi mengaku percaya dengan kemampuan ketiga bakal calon pendampingnya tersebut. Ia tidak keberatan bekerja dengan siapapun yang nantinya dipilih oleh Koalisi Kekeluargaan.

“Tiga nama ini memiliki kemampuan dan saya punya kecocokan dengan ketiganya. Mereka birokrat-birokrat yang sudah teruji. Insya Allah kami akan merampungkan sebelum pendaftaran,” lanjut kader Partai Gerindra ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik yang juga hadir pada kesempatan tersebut menyatakan, tiap calon memiliki kelebihan masing-masing. Ketiganya juga sudah menyatakan siap dipilih sebagai pendamping Sandi.

“Saefullah itu Sekda, birokrat dari bawah, Ketua PBNU, orang Betawi. Sylvi birokrat dari bawah juga, tren politik gender lagi naik. Yoyok kemampuan dan pengalaman sebagai pemerintahan cukup,” paparnya.

M. Taufik melanjutkan, baik Saefullah, Sylvi, maupun Yoyok memiliki peluang yang sama. Ada tiga kriteria yang akan dipertimbangkan.

“Tergantung nanti kita menangkap mana yang paling memungkinkan. Pertama, bisa menambah suara. Kedua, punya kemampuan di bidang pemerintahan. Ketiga, visi misinya mesti sama,” tandasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge