0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BRI Ekspansi Bisnis Digital

(Ilustrasi) internet (dok.merdeka.com)

Solo – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) targetkan pembukaan 560 unit outlet Teras BRI Digital di seluruh Indonesia. Melalui unit kerja tersebut, nasabah maupun para pedagang di pasar tradisional bisa memanfaatkan layanan didalamnya, baik untuk transaksi maupun memasarkan produknya.

“Jumlah Teras BRI Digital kita saat ini sebanyak 40 unit, dan sudah tersebar di 15 kota di tanah air. Kedepan kita akan terus memperluas layanan perbankan digital di Indonesia, tidak hanya dikota besar tapi juga disetiap sudut pasar tradisional,” ujar Direktur Consumer BRI, Sis Apik Wijayanto kepada wartawan, Sabtu (27/8).

Dalam program itu terdapat aplikasi e-Pasar. yaitu sebuah marketplace yang memberikan fasilitas dan layanan berupa update informasi mengenai harga dan stok komoditas di pasar baik tingkat local, regional dan nasional.

“Dengan adanya layanan itu, nasabah juga dapat melakukan transaksi jual beli secara online dan bahkan mendisplay produk UMKM secara virtual menggunakan teknologi video mapping,” jelasnya.

Secara konseptual, menurutnya programnya itu memang didesain untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui alternatif baru dalam melakukan transaksi jual beli di pasar tradisional yang lebih efektif. Hal itu dilakukan mengingat saat ini tengah terjadi pergeseran trend transaksi jual beli, dari pertemuan secara fisik kearah transaksi secara online.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge