0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Ajukan Proposal Rp 47 Miliar untuk Klewer Timur

dok.timlo.net/achmad khalik
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo meninjau proyek pembangunan Pasar Klewer (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Pemerintah Kota Solo mengajukan anggaran pembangunan Pasar Klewer Sisi Timur senilai Rp 47 Miliar kepada Kementerian Perdagangan menyusul rampungnya Detailed Engineering Design (DED) bebarapa waktu lalu.

“Kalau disetujui, tahun depan bisa kita mulai membangun yang sisi timur,” kata Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) kota Solo, Subagyo, Sabtu (27/8).

Menurut rencana, Pasar Klewer sisi timur mulai digarap setelah pembangunan sisi Barat selesai dan ditargetkan rampung tahun 2017. Selama pengerjaan, pedagang yang saat ini berjualan di Pasar Klewer Timur akan menempati basement pasar sisi barat sebagai lokasi pasar darurat. Sedangkan kios yang baru akan digunakan para pedagang yang selama ini menempati pasar darurat di alun-alun.

“Klewer Timur nanti akan kita bangun ke bawah. Kios-kios kita tempatkan di basement dan semi basement. Sedangkan lantai atas untuk hall,” kata Subagyo.

Data DPP menyebutkan, saat ini Sisi Timur Klewer menampung 546 pedagang. Pembangunan sisi timur merupakan kelanjutan dari sisi Barat yang dibangun pasca kebakaran yang melanda Pasar Klewer tahun 2014 lalu. Subagyo mengatakan gagasan membangun sisi timur muncul pada tahun 2015 setelah pengerjaan Klewer Barat dimulai.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge