0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rini Soemarno Minta Pedagang Pasar Tradisional Terus Diberdayakan

foto: Setyo
Menteri BUMN, Rini Sumarno (foto: Setyo)

Solo – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mendukung program Teras BRI Digital yang saat ini tengah dikembangkan di sejumlah pasar tradisional. Pasalnya dengan adanya program tersebut dapat memberdayakan para pedagang yang ingin memasarkan barang melalui media online.

“Saya berharap program ini bisa terus ditingkatkan. Sehingga pasar tradisional bisa dapat bersaing dengan toko modern,” ujar Menteri BUMN, Rini Soemarno kepada wartawan, Sabtu (27/8).

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan di Pasar Gede Solo, Rini tidak hanya mencoba melakukan transaksi melalui Teras BRI. Tapi juga turut ikut blusukan ke pasar dan menyapa para pedagang untuk melihat perkembangan dan dampak dari adanya program tersebut.

“Setelah saya bertanya kepada sejumlah pedagang tadi, ternyata banyak omsetnya yang meningkat dan mengaku sangat terbantu dengan adanya program yang dicanangkan oleh BRI,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Consumer BRI, Sis Apik Wijayanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan, di dalam program teras BRI Digital tersebut juga terdapat aplikasi e-pasar yang dapat digunakan untuk mengupdate informasi mengenai harga, stok komoditas baik lokal, regional, dan nasional.

“Dengan aplikasi e-pasar itu para pedagang bisa melakukan transaksi secara online. Bahkan untuk sektor UMKM juga dapat mendisplay produk usahanya secara virtual,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge