0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Optimis Raih Wahana Tata Nugraha

foto: Agung
ilustrasi (foto: Agung)

Sragen – Sragen optimis bakal meraih kembali penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun ini. Tahun 2015 silam, Kabupaten Sragen juga mendapatkan penghargaan Piala WTN Kategori Lalu Lintas.

“Harus optimis dulu. Targetnya mempertahankan apa yang kita raih tahun lalu, dan semoga dapat meningkat di tahun ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen, Heru Martono, Sabtu (27/8).

Tim penilai WTN dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah sendiri telah terjun ke lapangan pada 22 dan 23 Agustus 2016 lalu. Tim juga telah memaparkan hasil penilaian dan evaluasi bidang transportasi dan lalu lintas di hadapan Bupat Sragen.

Ketua Tim Penilai WTN 2016 dari Kemenhub RI, Sugiarto mengungkapkan, tujuan dari diadakannya penghargaan WTN adalah untuk meningkatkan kesadaran tiap daerah dalam keselamatan pengguna jalan.

“Tujuannya adalah ingin memotivasi daerah untuk fokus pada keselamatan pengguna jalan, mengingat banyaknya angka kecelakaan di jalan raya,” jelasnya.

Setelah penilaian dan paparan selesai dilakukan, hasil akan dibawa tim penilai Kemenhub RI untuk diproses dan ditindaklanjuti. Rencananya, peraih penghargaan WTN akan diumumkan pada bulan September mendatang.

WTN merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge