0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Main Debus, Dandim Sukoharjo Tahan Pukul dan Bisa Semburkan Api

Aksi debus Dandim Sukoharjo (foto: Putra)

Sukoharjo – Komandan Kodim 0726 melakukan aksi Debus di tengah berlangsungnya drama kolosal perjuangan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71. Aksi dengan menyemburkan api dan menghancurkan balok beton di atas perut ini baru pertama kali dilakukan.

“Seumur hidup baru saya laksanakan kemarin pada saat latihan sebentar dan sekrang ini, tapi demi warga Sukoharjo saya memberanikan diri mempertaruhkan kesehatan saya. Dalam acara ini saya ingin memberikan sentuhan lain,” kata Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Sabtu, (27/8).

Aksi debus dilakukan di tengah-tengah drama kolosal yang berjudul Sedumuk Bathuk Senyari Bumi, dalam bahasa jawa berarti, walau sisa sejengkal tanah harus tetap diperjuangkan. Mantan anggota Kopassus ini memberanikan diri melakukan aksi debus dengan modal kekuatan keyakinan dari dalam.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Shandra Kirana Cabang Sukoharjo, Ajeng Taufan Widiantoro mengaku was-was dan takut saat sang suami tercinta melakukan aksi perdannya. Namun setelah aksi sukses dan tidak mengakibatkan cidera sedikitpun, mengaku lega dan sangat bangga dengan pengorbanan suaminya.

“Tadi sempat takut juga, jangan-jangan apinya kemana-mana dan membahayakan suami saya, namun ternyata tidak apa-apa dan berjalan dengan baik. Saya sangat bersyukur dan bangga dengan apa yang sudah dilakukan suami saya untuk masyarakat,” tandas Ajeng Taufan Widiantoro.

Aksi Komandan Kodim ini mendapat perhatian dari seluruh tamu undangan dan masyarakat Sukoharjo yang menyaksikan jalannya drama kolosal.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge