0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peras Pemilik Toko, Wartawan Abal-Abal Diamankan

merdeka.com
Ilustrasi Wartawan Gadungan (merdeka.com)

Timlo.net — Berdalih membeli diapers (popok) di sebuah toko, dua wartawan abal-abal alias bodrex (tidak punya media atau media tidak jelas) memeras pemilik toko di Jalan Raya Citayam, Pancoran Mas, Depok. Modusnya keduanya menuding ada kelabang di diapers yang dibelinya dan mengancam akan memberitakan hal ini jika tidak diberi uang.

Awalnya, Vinsensius (42) dan Julian Sembiring (36) meminta Rp 3 juta pada Rocky, pemilik toko. Setelah diberikan namun keduanya masih terus mengancam dan meminta uang hingga Rp 50 juta. Merasa dimanfaatkan dan dirugikan akhirnya korban melapor ke polisi.

Diketahui bahwa korban keduanya sudah banyak. Namun mereka enggan melapor karena takut. Pada korbannya mereka selalu mengancam akan memberitakan jika tidak diberi uang.

“Pada Rocki, mereka komplain ada kelabang di dalam popok produk tersebut yang dibeli di toko itu,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho, Jumat (26/8).

Korban merasa sudah banyak dirugikan sehingga melapor pada Rabu (10/8). Kemudian polisi menangkap keduanya pada Kamis (25/8).

“Sudah banyak yang melapor diperas kedua tersangka,” ucapnya.

Kedua pelaku pun mendekam di sel. Mereka diancam pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge