0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngutil Coklat, Taufik Ditangkap

dok.merdeka.com
Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Berdalih penyakit kulitnya bisa sembuh dengan mengonsumsi coklat, M Taufik (36) nekat mengutil empat batang coklat di salah satu toko waralaba. Pelaku diamankan karyawan toko dengan barang bukti di saku celananya.

Tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan itu mengutil di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Kamis (25/8) malam. Tersangka berpura-pura belanja dan mengambil coklat saat pelayan toko sibuk di kasir.

Begitu keluar, seorang karyawan melihat hal yang mencurigakan di saku celana kiri tersangka. Benar saja, di dalamnya terdapat empat batang coklat merek merek Silver Queen Almond.

“Mau beli enggak duit kurang, cuma ada Rp 13 ribu, pas lagi ramai antrean di kasir saya ambil coklat itu,” ungkap tersangka Taufik di Mapolresta Palembang, Jumat (26/8).

Tersangka mengaku coklat rencananya untuk dimakan sebagai obat gatal-gatal. Sebab, dengan memakan coklat, penyakitnya bisa sembuh dengan cepat.

“Minum obat juga, tapi kalau ditambah makan coklat, gatal-gatal bisa sembuh. Sebulan ini saya kena penyakit kulit,” akunya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, tersangka diserahkan pihak toko waralaba dengan barang bukti empat batang coklat. Tersangka dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

“Modusnya pura-pura membeli barang. Tapi, ketahuan waktu mau keluar, barang buktinya kelihatan di saku kiri,” tukasnya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge