0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Ini, Kantor Pos Besar Targetkan Pendapatan Dua Kali Lipat

timlo.net/setyo pujis
Wakil Kepala Kantor Pos Besar Solo, Adhi Widjayanto (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kantor Pos Besar Solo targetkan pertumbuhan pendapatan meningkat dua kali lipat pada 2016. Salah satu strategi yang akan dilakukan adalah dengan meningkatkan pelayanan serta melakukan inovasi produk.

“Untuk menggenjot pendapatan itu, fokus kita tahun ini adalah meminimalisir komplen serta membuka jam operasional lebih panjang dari sebelumnya,” ujar Wakil Kepala Kantor Pos Besar Solo, Adhi Widjayanto kepada wartawan, Jumat (26/8).

Dirinya mengatakan, jika sebelumnya jam operasional hanya sampai pukul 19.00 WIB, mulai April lalu diperpanjang jam layanannya menjadi pukul 22.00 WIB. Selain itu, upaya percepatan dan kemudahan pengiriman juga terus dilakukan, salah satunya dengan membuat agen pos di pelosok daerah.

“Dengan adanya strategi itu kita optimis target bisa tercapai. Terlebih pada semester pertama 2016 kemarin, pertumbuhan kinerja kita berhasil tumbuh diangka 20-25 persen,” jelasnya.

Dari total pertumbuhan kinerja itu, menurutnya untuk jasa layanan pengiriman paket dan surat meningkat sekitar 35 persen. Sisanya disumbang dari jasa layanan pembayaran listrik, PDAM, leasing dan lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge