0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekonomi Lesu, Tak Pegaruhi Kinerja BPR Insani

Direktur Utama PT BPR Rejeki Insani, Sutarjo (kanan) (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Insani Grup pada semester pertama 2016 berhasil tumbuh secara positif. Pasalnya, meskipun situasi ekonomi sedang tidak stabil namun realisasi kredit dan dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun mampu tumbuh sekitar 20 persen.

“Total nilai DPK kita yang berasal dari tiga PT milik BPR Insani Grup, sampai dengan akhir Juni kemarin mencapai Rp 600 Miliar. Angka tersebut meningkat sekitar 20 persen jika dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar Direktur Utama PT BPR Rejeki Insani, Sutarjo kepada wartawan, Jumat (26/8).

Dirinya mengatakan, DPK yang berhasil dihimpun tersebut didominasi tabungan daripada deposito. Sementara untuk jumlah realisasi pembiayaan yang berhasil disalurkan sedikitnya mencapai Rp 530 Miliar.

“Kalau untuk pembiayaan sendiri kita lebih banyak untuk modal kerja, khususnya pada sektor UMKM,” jelasnya.

Tak hanya itu, disaat nilai kredit macet perbankan pada semester pertama cenderung meningkat, BPR Insani Grup mampu mempertahankan NPL nya berada dibawah tiga persen. Melihat capaian itu, pihaknya kedepan juga berencana terus melakukan ekspansi dengan membuat empat kantor kas disetiap kabupaten.

“Selain pembuatan kantor kas, kita juga akan membuat layanan ATM untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Layanan ATM itu saat ini sedang kita rancang dan rencananya kita gabungkan dengan bank umum,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge