0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selang Bocor, Gas Elpiji Meledak

dok.merdeka.com
Ilustrasi kebakaran (dok.merdeka.com)

Karanganyar — Empat orang warga Dusun Belem, Desa Kalijirak, Tasikmadu menjadi korban ledakan gas elpiji ukuran tiga kilogram, Kamis (18/8) malam. Akibatnya mereka harus dirawat di rumah sakit karena mengalami luka bakar serius.

“Empat orang yang menjadi korban ledakan tabung gas elpiji itu adalah Ida Liana (27), Doni (29), Visa Mutia Dela (7), dan Tony (27). Ida, Doni, dan Visa adalah keluarga sedangkan Tony adalah adik dari Doni,” kata Daliman, Ayah Ida, Jumat (26/8).

Daliman mengatakan, anaknya Ida dan Tony harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami luka bakar pada muka, tangan, dan kaki. Ida dirawat di RS PKU Muhammadiyah Papahan, Tasikmadu sedangkan Tony dirawat di RS Dr. Oen, Solo.

“Doni dan Visa menjalani rawat jalan karena luka bakar tidak terlalu banyak,” kata Daliman.

Menurut Daliman, Ida hendak memasak air untuk mandi. Kebiasaan itu selalu dilakukan setelah Ida pulang kerja dari pabrik di Jaten. Saat kejadian, Ida pulang sekitar pukul 23.00 WIB. Dia hendak menyalakan kompor gas untuk memasak air. Saat itulah, terjadi ledakan. Dony, Tony, dan Visa yang berada di ruang depan sedang menonton televisi kaget.

“Mendengar Ida berteriak, Doni masuk dapur lalu kesembur api,” kata Daliman.

Kedua anak Ida langsung menyusul ayahnya juga terkena semburan api. Akibat ledakan itu, atap rumah bagian dapur rusak parah. Selain itu, sejumlah perabot rumah tangga yang ada di dapur hingga ruangan dekat tempat menonton televisi juga rusak.

“Kaca lemari pecah. Perabot rumah juga rusak. Atap bagian dapur itu rusak. Enggak ada atapnya,” ujar dia.

Beruntung kejadian itu tidak menyambar puluhan tabung gas yang berada di rumah tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge